Tips & Trik Menjadi Support dan Shot Caller yang Baik di Free Fire Auto Booyah dan Gendong Tim

Posted on

Tips & Trik Menjadi Support dan Shot Caller yang Baik di Free Fire Auto Booyah dan Gendong Tim – Dalam game Free Fire, terdapat beberapa role didalamnya. Walaupun masih siang siur penamaannya namun beberapa role penting diantaranya adalah Rusher, Support, Shot Caller, Flanker, dan Sniper. Nah, yang unik dari Shot Caller adalah role tersebut dapat diisi oleh siapapun diantara Rusher, Support, Flanker, dan Sniper. Shot Caller menjadi penting karena merupakan salah satu kunci kemenangan dalam tim.

Tips & Trik Menjadi Support dan Shot Caller yang Baik di Free Fire Auto Booyah dan Gendong Tim

Perlu diketahui sebelumnya pengertian dari Shot Caller itu sendiri. Shot Caller itu merupakan peran penting dalam tim untuk mencari strategi yang cocok dalam kondisi yang ada (memberikan instruksi untuk maju atau mundur) serta untuk mencari informasi mengenai keberadaan lawan.

Walaupun sering diremehkan dan jarang menjadi perhatian, Support nyatanya memiliki tugas yang penting yaitu untuk melakukan backup kepada tim dengan cepat (entah untuk knock atau lainnya). Support harus menyediakan banyak Looting-an dan med kit untuk kebutuhan satu tim.

Seorang Shot Caller yang baik harus bisa memprediksi kemana pertandingan akan berjalan. Tidak hanya itu, Shot Caller juga harus menguasai map agar dapat menentukan strategi dengan baik. Tidak hanya map, seorang Shot Caller juga harus memahami berbagai karakter dalam game, dan senjata yang ada. Jika kamu sudah bisa memahami hal-hal di atas maka Booyah bisa dengan mudah kamu dapatkan.

Ketika kamu menjadi Shot Caller maka kamu tidak boleh menjadi orang yang ragu-ragu

Kamu harus menjadi orang yang tegas karena setiap keputusan yang akan diambil merupakan tanggung jawab seorang Shot Caller. Karena biasanya jika salah satu anggota tim mati, maka Shot Caller yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

Keuntungan menjadi Shot Caller adalah kamu tidak akan disuruh-suruh orang lain karena semua keputusan ada ditanganmu. Dan jika tim kamu mendapat Booyah karena keputusan yang kamu buat pastinya ada rasa bangga tersendiri. Keuntungan menjadi Support kamu bisa tidak mati dalam game karena yang maju lebih dulu bukanlah dirimu.

Untuk Support sendiri, senjata yang cocok salah satunya adalah AWM. Selain baik untuk back up tim, AWM memiliki damage yang paling besar sehingga bisa membuat musuh sekarat. Sedangkan untuk menjadi Shot Caller kalian bisa menggunakan senjata yang sama dengan Rusher kalian seperti Shotgun yang fungsinya agar bisa mengisi posisi Rusher apabila Rusher dalam tim mati lebih dulu.

Untuk Support, kamu bisa menggunakan Laura karena Laura mampu menambahkan akurasi saat menggunakan Scope. Kemudian Alok, yang bisa menambah regenerasi darah dan menambah movement speed sehingga dapat dengan cepat membackup tim.

Moco, karakter ini bagus untuk Shot Caller karena Moco mampu mengetahui lokasi musuh terdekat untuk diinformasikan ke teman satu tim. Intinya jika kalian ingin menjadi pemain yang jago, maka kalian harus berlatih dengan keras setiap harinya. Jangan cepat berputus asa, jika kalah dan salah coba lagi. Percayalah sebuah proses yang matang pastinya berakhir dengan indah, jika tidak indah maka itu bukanlah akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *