Perempuan Terjun ke Dunia Gaming, Mending Jadi Player atau Kreator?

Posted on

Dunia gaming serta eSport sekarang ini masih didominasi oleh pemain lelaki. Untuk wanita yang ingin masuk ke dunia ini, profesi apa yang dapat ditempuh?

Menurut gamer serta influencer Sherlin Tsu sekarang ini terdapat beberapa kesempatan buat wanita yang ingin masuk ke industri gaming. Ada banyak jalan profesi yang dapat diambil seperti menja

“Di scene bersaing dapat jadi pro player serta memang gabung ke team eSport yang official yang punyai lisensi serta semua jenisnya,” kata Sherlin dalam pertemuan wartawan virtual, Rabu (1/7/2020).

“Mereka main seperti player cowok begitu. Tetapi mereka disiapkan untuk kompetisi ladies yang umumnya ada EO yang membuat kompetisi ladies yang nilainya nasional sampai internasional,” tambahnya. 

Sherlin memberikan tambahan tidak semua pemain karieronal wanita cuma masuk di team wanita, ada pula yang masuk di team lelaki serta ikuti kompetisi umum.

Tetapi Sherlin mengaku jika industri eSport yang benar-benar bersaing kemungkinan sedikit akan berat untuk ditempuh gamer wanita.

“Sebab jika di scene bersaing itu benar-benar berat, serta buat beberapa cowok saja pro scene itu berat. Sebab dari sisi latihannya, fisiknya harus kuat serta banyak alasan yang lain,” tuturnya.

Sherlin sendiri pilih untuk terjebak di industri selingan dengan jadi streamer serta inisiator content. Menurut dia profesi seperti ini semakin lebih membahagiakan buat wanita yang ingin masuk ke dunia gaming.

Pilihan profesi yang lain ialah jadi caster di laga eSport. Pekerjaan caster kira-kira sama dengan pengamat yang memvisualisasikan keadaan laga.

“Kecuali pertunjukan serta bersaing ada pula yang menjadi caster. Mereka punyai bagian sendiri lagi. Jadi banyak sich sebetulnya peluang untuk cewek-cewek berkarier di dunia gaming,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *