Netflix Didownload Lebih dari 1 Miliar Kali di Google Play Store

Posted on

 

vestipmr.info, Netflix mencatat rekor baru. Service video streaming on-demand ini sudah didownload lebih dari 1 miliar kali di Google Play Store. Angka itu jauh melebihi service streaming semacam. Sebutlah saja Amazon Prime yang jumlah unduhannya pada level 100 juta sampai 500 juta kali, selanjutnya Hulu yang didownload di antara 50 juta sampai 100 juta kali, serta HBO Go yang jauh di bawah dengan lima juta kali didownload pemakai.

Tingginya jumlah unduhan ini tidak terlepas dari epidemi Covid-19, yang membuat beberapa orang habiskan saatnya di dalam rumah. Salah satunya kesibukan yang dilaksanakan ialah melihat film melalui aplikasi streaming, termasuk juga Netflix. Serta pada bulan Maret lalu, Netflix berinisiatif turunkan kualitas streaming videonya di daerah Eropa. Maksudnya tidak lain untuk menahan berlangsungnya kenaikan lalu lintas serta kurangi bandwidth internet.

Cara barusan diambil sesudah Kepala Industri daerah Uni Eropa, Thierry Breton, menyebut beberapa penyuplai service video streaming serta minta mereka untuk kurangi beban infrastruktur internet karena kebijaksanaan semasa epidemi.

Tidak cuma Netflix, penyuplai service video streaming yang lain lakukan cara sama, termasuk juga YouTube, Disney Plus, serta Amazon Prime Video. Walau demikian, Netflix nampaknya akan mendapatkan perlawanan ketat dari service streaming Disney Plus. Masalahnya walau belum genap setahun dikeluarkan service ini telah didownload lebih dari 10 juta kali.

Sebagaimanadari GSM Arena, Senin (3/8/2020), Netflix sendiri adalah service video streaming on-demand yang bisa dibuka lewat beberapa perangkat seperti handphone, smartTV, tablet, PC, serta laptop.

Semenjak dibangun di tahun 1997, Netflix jadi perintis penyuplai service sewa film dengan cara online. Di saat itu, Netflix menampung arsip film paling lengkap dengan daerah pengoperasian paling banyak. Tetapi, bersamaan bertambahnya penetratif internet, service video streaming sama juga sekarang makin banyak muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *