Langkah Mengganti Kartu MicroSD Jadi Ingatan Internal

Posted on

Jumlahnya aplikasi serta feature multimedia yang dapat diinstall dengan gratis di Google Play Store membuat handphone memerlukan ruangan penyimpanan semakin besar. Walau sekarang handphone umumnya ada dengan ingatan internal antara 4-8 GB untuk kelas entry level, tetapi banyak yang masih tetap kekurangan pilihan penyimpanan. Slot penambahan untuk kartu MicroSD juga jadi pilihan meningkatkan kemampuan penyimpanan atau mengganti nya jadi ingatan internal.

Tetapi seting awal handphone umumnya akan jadikan ingatan internal untuk media penyimpanan penting. Bila Kamu download aplikasi serta game dalam jumlah banyak, karena itu ingatan tidak cukup. Disamping itu ingatan internal yang penuh akan perlambat performa handphone.

Untuk pilihan, Kamu dapat jadikan kartu MicroSD untuk media penyimpanan penting. Bergantung tipe handphone yang dipunyai, Kamu dapat menggunakan MicroSD sampai kemampuan taruh 64 GB serta makin, hingga dapat simpan berbagai file tanpa ada kurangi performa handphone. Berikut langkah – langkah langkah mengganti kartu MicroSD jadi ingatan internal Android!

Waktu Pertama-tama Masukkan MicroSD


Bila Kamu beli handphone baru serta masukkan kartu MicroSD ke dalamnya, akan ada pilihan Seting dimana Kamu dapat membuatnya ingatan internal dengan cara standar, serta berikut langkah setelah itu yang perlu Kamu turuti:

  • Waktu baru dimasukkan, handphone pasti memberi pemberitahuan bila ada kartu ingatan baru yang teridentifikasi
  • Pilihan yang ada ialah ‘Set Up’ serta ‘Eject’. Pilih Set Up
  • Scroll sampai mendapatkan ‘Use as Internal Memory‘
  • Kemudian Kamu tinggal turuti prosedurnya click next serta next sampai usai
  • Done!

Waktu Mengganti Penyimpanan ke MicroSD


Langkah di bawah ini dapat dilaksanakan bila awalnya Kamu memakai ingatan internal handphone untuk standar penyimpanan serta ingin menggantinya ke MicroSD.

  • Back up terlebih dulu semua data yang berada di kartu MicroSD Kamu, dapat ke laptop, HDD external atau flashdisk
  • Kemudian membuka Settings > Storage & USB > SD Card
  • Click simbol tiga dot yang berada di sisi kanan atas monitor
  • Di menu drop down pilih ‘Settings’
  • Setelah itu pilih “Pola as Internal”
  • Akan ada pemberitahuan berisi peringatan bila SD card akan diformat untuk membuat aman dipakai. Disamping itu SD card itu cuma akan kerja di handphone Kamu sekarang serta tidak dapat dipakai bila dipindahkan ke handphone lain
  • Bila telah OK, pilih ‘Erase & Format’ serta click OK untuk meneruskan
  • Done!

Tentang kartu microSD yang cuma bisa dipakai di handphone Kamu karena sudah dienskripsi untuk jaga keamanan Android. Kamu Jadi yang dapat ‘membacanya’ ialah piranti pertama yang memakai microSD itu. Dalam kata lain, bila satu waktu ingin mengalihkan kartu microSD ke handphone lain, PC atau Laptop lewat card reader, kartu microSD itu tidak teridentifikasi. Menurut Google, ini dilaksanakan untuk jaga keamanan pada handphone Android tersebut.

Untuk penambahan, bila Kamu putuskan memakai microSD untuk penyimpanan standar, sebaiknya untuk memakai kartu microSD yang bermutu sebab akan langsung memengaruhi performa handphone. Sebaiknya memakai microSD kelas 10 supaya handphone masih ngebut walau digunakan simpan beberapa tipe aplikasi serta game.

Nah itu barusan langkah mengganti kartu MicroSD jadi ingatan internal, turuti terus Info Games untuk tahu semakin banyak panduan menarik tentang pemakaian handphone atau gaming. Ada pula kabar sekitar handphone serta games paling baru serta terupdate sehari-harinya. Tidak tertinggal, ada beberapa panduan & trick menarik dan ulasan tentang piranti gaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *