Langkah Membuat Web dari 0, Mudah Sekali!

Posted on

Langkah Membuat Web dari 0, Mudah Sekali! – Beberapa orang yang membuat website/web cuma untuk iseng-iseng atau sebatas isi waktu senggang semata. Walau sebenarnya dibalik semuanya, terselinap kekuatan besar yang bila dapat dioptimalkan dapat membuahkan keuntungan serta faedah yang tidak terhingga.

Untuk media multi-platform yang fokus pada perubahan tehnologi Indonesia serta global, tentu saja selain berguna buat beberapa netizen yang haus akan info tehnologi terbaru, beberapa produk digital serta tehnologi bikinan lokal juga dapat ikut keberadaannya di mata global.

Ekosistem seperti itu tentu saja akan memberi keuntungan dua arah, selain untuk netizen yang haus info serta produsen produk digital, Tehnologi.id untuk media yang sedang berubah akan makin berkembang serta jadi membesar sampai nanti dapat jadi pion media info di bagian tehnologi.

Tetapi, semua perolehan itu tentu saja memerlukan dari proses titik 0, dimana kita putuskan untuk mulai membuat website/web.

Nah, buat kalian yang berasa tertarik untuk bikin website/web, ada banyak hal fundamental yang penting kalian lihat serta lakukan, apa sajakah?

1. Tetapkan Arah Pengerjaan Web

 

 

Silahkan tetapkan arah pengerjaan website/website-mu terlebih dulu. Arah ini nanti punya pengaruh besar pada langkah membuat web yang sesuai kemauan kamu.

Umumnya, ada banyak arah yang dapat kamu tetapkan sesuai minat atau passion-mu. Misalnya, membuat web untuk website pribadi (portfolio), web usaha, web toko online, web media, web pelatihan online, serta ada banyak yang lain.

2: Tetapkan Platform (CMS)

Platform atau lebih persisnya disebutkan CMS (Konten Management Sistem) sangat mungkin kalian dapat membuat serta mengubah content web tak perlu pahami bahasa pemrograman.

Kalian tak perlu pikirkan programming atau coding yang sulit serta susah untuk bikin web, sebab CMS akan mempermudah pengendalian web jadi jauh lebih gampang.

Salah satunya platform atau CMS yang sangat terkenal dipakai oleh beberapa pembikin website/web ialah WordPress.

 

 

Selain sebab keringanan dalam pemakaiannya, komune pemakai WordPress yang besar sekali jadi point plus buat platform terkenal ini.

3. Daftar Hosting serta Nama Domain

tahap selanjutnya dalam membuat web, ialah pilih hosting terbaik serta mendaftar nama domain. Domain ialah alamat dari tempat file web itu, sedang Hosting ialah tempat simpan file web.

Hosting terbaik harus mempunyai beberapa poin penting berikut, yakni: keamanan yang kuat, kecepatan load yang tinggi, bisa dihandalkan 24/7, serta tentu saja harga yang tidak kuras dompet.

Berdasar beberapa poin itu, referensi kami jatuh pada MasterWeb, yang tawarkan keringanan membuat website dengan ongkos rendah dari mulai Rp 19.900/bulan sampai penawaran domain gratis.

 

 

MasterWeb dengan tubuh usaha PT. Master Situs Network ​merupakan perusahaan yang fokus pada layanan webhosting, yang meliputi ​Domain Name​, Shared Hosting, VPS, Web Builder, Colocation Server, Dedicated Server, Managed Server serta ​Learning Center​.

Sepak terjang MasterWeb di dunia webhosting yang sudah diawali semenjak 1998 tentu saja memperjelas pengalaman serta servicenya untuk salah satunya webhosting terbaik.

Serta di tahun 2004, MasterWeb mendapatkan predikat untuk perusahaan webhosting nomor 1 di Indonesia dengan konsumen setia paling banyak menurut statistik dari ​Host Advice serta ​Webhosting Informasi, yang terus terbangun sampai saat ini.

Hal itu tentu saja tidak terlepas dari pengembangan MasterWeb yang memberi service terbaik buat beberapa pemakainya.

Promosi MasterWeb

Nah, buat kalian yang masih bimbang cari webhosting terbaik untuk web kalian, berita baik nih sebab MasterWeb sedang ada promosi untuk beberapa pemakai baru, dimana untuk tiap pendaftaran account baru di MasterWeb akan automatis memperoleh ​saldo sejumlah Rp 50.000 ​yang dapat dipakai di semua service MasterWeb!

Untuk memperoleh promosi saldo Rp 50.000 kalian langsung dapat KLIK DISINI.

 

 

Atau jika kalian masih bimbang serta ingin mencari infonya terlebih dulu, kalian dapat menuju account Instagram resmi MasterWeb NetWork di @masterwebnetwork.

4. Penataan Web

Selesai mendaftar hosting serta nama domain, yang perlu dilaksanakan setelah itu mengendalikan web demikian rupa

supaya dapat mempermudah serta menarik beberapa pengunjung untuk tiba kembali lagi serta tingkatkan traffic.

Jika kalian masih sangsi untuk mengendalikan web kalian sendiri, kalian dapat memakai service web 1 menit dari WebMaster,

dimana kalian akan memperoleh eksperimen gratis pengerjaan web semasa 14 hari,

serta kalian akan dapat mengaplikasikannya pada web kalian sendiri nanti.

 

 

5. Perkuat Keamanan Web

Sesudah website/web kalian telah jadi serta telah online sampai dapat dibuka beberapa orang,

kalian perlu menempatkan sertifikat SSL (Secure Sokets Layer) membuat perlindungan web!

SSL adalah satu tehnologi keamanan standard global yang sangat mungkin komunikasi terenkripsi di antara situs browser serta server.

Seperti pagar yang melingkari rumah, SSL akan membuat perlindungan web

dari beberapa tanda-tanda perampokan data yang berbentuk peka (contohnya: nomor kartu credit, nama pemakai, kata kode, e-mail, dan lain-lain).

Nah, untuk memperoleh SSL, kalian tak perlu mencari lagi, MasterWeb juga sediakan sertifikat SSL pada harga dapat dijangkau. Dari mulai Rp 99.000, kalian bisa amankan transaksi di web serta tingkatkan keyakinan pengunjung web kalian!

 

 

Itu banyak hal fundamental yang perlu kalian tahu sebelum membuat website/web. Jadi, nantikan ditambah lagi? Dengan bermacam keringanan yang telah ada, yuk mulai buat website-mu sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *