Huawei nova 8 SE Meluncur Ada Dua Model Chipset yang Ditawarkan

Posted on

Huawei nova 8 SE Meluncur Ada Dua Model Chipset yang Ditawarkan – Pada bulan April lalu, Huawei telah mengumumkan smartphone Huawei nova 7 SE. Seperti yang sdah dijabarkan oleh Huawei bahwa nova 7 SE adalah model yang paling bawah dari keluarga nova 7. Kini, Huawei kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan nova 8 SE.

Huawei nova 8 SE Meluncur Ada Dua Model Chipset yang Ditawarkan

Diluncurkan secara offline di Cina, smartphone tersebut datang dalam dua varian chipset. Ya! Ini seperti yang sudah diduga oleh banyak pengamat gadget di Cina. nova 8 SE Standard Edition ditenagai chipset Dimensity 720, sementara model High Edition ditenagai oleh Dimensity 800U.

Jika berbicara mengenai desain yang ditawarkan, nova 8 SE datang dengan poni tetesan air. Ini berubah dibandingkan dengan pendahulunya yang mengadopsi layar LCD dengan desain punch-hole. Namun, menariknya nova 8 SE kini sdah memakai panel layar OLED.

Smartphone kelas menengah terbaru milik Huawei ini juga sudah dilengkapi quad-camera 64 MP di bagian belakang. Hal menarik lainnya, nova 8 SE sudah dilengkapi dengan fast charging alias pengisian cepat yang sama dengan model Huawei Mate 40.

Huawei nova 8 SE memiliki aspek rasio 20:9 yang mendukung layar berukuran 6,53 inci. Layar OLED tersebut menghasilkan resolusi Full HD+ dan terintegrasi dengan pembaca sidik jari. Smartphone ini juga memiliki kamera depan 16 MP.

Bagian belakang perangkat dilengkapi dengan modul kamera berbentuk persegi yang menampung kamera utama 64 MP dengan bukaan f/1.9, lensa ultra-wide 8MP dengan bukaan f/2.4, lensa makro 2 MP dengan bukaan f/2.4 dan sensor kedalaman 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Mengenai dukungan konektivitas yang ditawarkan, nova 8 SE Standard Edition memiliki dukungan SIM ganda 5G + 4G. Di sisi lain, nova 8 SE High Edition mendukung konektivitas dual SIM 5G + 5G. Terlepas dari chipset yang berbeda, kedua model tersebut membawa spesifikasi yang sama.

nova 8 SE telah diinstal sebelumnya dengan Android 10 dan antarmka EMUI 10.1. Smartphone ini dikirimkan dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan penyimpanan UFS 2.1 128 GB. Ada slot kartu microSD di dalam perangkat untuk penyimpanan tambahan.

Penasaran dengan catu dayanya? nova 8 SE didukung oleh baterai berkapasitas 3.800 mAh yang mendukung pengisian cepat 66W. Dukungan lainnya yang disematkan oleh Huawei ke dalam smartphone ini adalah WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB-C, dan jack audio 3.5mm.

Nova 8 SE telah dipasarkan di Cina dengan banderol harga 2.599 Yuan (Rp5,6 juta) untuk varian Dimensity 720. Model Dimensity 800U ditawarkan dengan harga 2.699 Yuan (Rp5,8 juta). Muncul dalam warna yang lebih beragam seperti Magic Night Black, Dark Blue, Silver Moon Start, dan Sakura Snow Clear Sky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *