Hanya Modal HP, Ini Langkah Jadi YouTuber Supaya Cuan Miliaran!

Posted on

vestipmr.info, Hoby melihat video di YouTube? Tentunya telah tidak asing lagi dengan beberapa nama YouTuber terkenal seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, Baim Wong, Dedi Corbuzier, atau serta Ryan’s World sampai Pew Die Pie.

Beberapa nama itu sukses mengantongi keuntungan mengagumkan cuma dari teratur mengupload beberapa video di kanal YouTube mereka. Tidak main-main, pendapatan mereka juga ditaksir capai beberapa ratus juta sampai beberapa ratus miliar rupiah per tahunnya cuma dari YouTube!

Dengan iming-iming angka pendapatan yang fenomenal itu, sudah pernahkah kalian berpikir untuk ikuti jejak mereka jadi seorang YouTuber? Walau cuma dengan modal handphone, kalian juga dapat merealisasikannya jika betul-betul serius serta persisten menjalaninya. Berikut Tehnologi.id kumpulkan cara-cara jadi YouTuber supaya bisa sukses serta membuahkan uang sampai miliaran rupiah!

Langkah Jadi YouTuber Sukses serta Populer

1. Buat kanal YouTube

 

 

Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentunya ialah membuat kanal YouTube. Kamu harus tahu langkah membuat kanal YouTube yang bagus serta terkesan supaya seseorang tertarik lihat channel-mu.

Sebetulnya dengan kamu membuat account Gmail serta mensikronkannya dengan Youtube, dengan cara automatis kamu telah membuat account YouTube kamu sendiri, jadi kamu langsung dapat mengupload video di kanal YouTube-mu.

2. Susun ide

Usai membuat kanal YouTube, karena itu cara setelah itu yang perlu kamu lakukan supaya bisa jadi YouTuber sukses ialah lakukan pengaturan ide.

Ya, kalian harus betul-betul pikirkan dengan cara masak tentang content apakah yang akan kamu bikin, personality apakah yang ingin kamu hadirkan, dan sebagainya.

Contohnya, kalian ingin membuat kanal mengenai tehnologi, kalian harus tentukan content semacam apa yang akan diberikan, contohnya tentang update tehnologi paling baru, handphone, panduan & trick tehnologi, game-game paling baru, serta yang lain.

3. Tetapkan perlengkapan rekaman

 

 

Untuk YouTuber pemula, lakukan rekaman video YouTube memakai camera handphone sebetulnya cukup. Ditambah lagi sekarang ini camera handphone telah makin hebat serta tidak kalah keren hasilnya jika dibanding dengan camera karieronal.

Tetapi, seiring waktu berjalan serta makin perkembangan kanal YouTube kalian, meng-upgrade perlengkapan rekaman tentu saja akan berguna. Tentunya dengan kualitas video yang makin bagus, beberapa pemirsa kanal YouTube kalian akan makin kerasan untuk nikmati videonya.

4. Buat content menarik serta ‘out of the box’

Bikinlah content YouTube yang betul-betul bagus serta bermutu, dan jangan sembarangan. Jika memang perlu, kamu dapat juga membuat beberapa konten yang masih tetap jarang-jarang dibikin seseorang alias content ‘out of the box’.

Content seperti itu mempunyai potensi jadikan kanal kalian mempunyai satu ‘trade mark’ spesial di mata beberapa pemirsa, hingga sangat mungkin kanal YouTube kalian dapat lebih cepat populer serta membuahkan uang banyak.

5. Berlatih ubah video

 

Berlatihlah untuk mengubah video supaya bisa membuahkan satu content yang menarik tidak cuma dari isi isinya tetapi kualitas editting-nya.

Sekarang ini banyak bersebaran di YouTube panduan tentang beberapa cara mengubah video supaya bisa membuahkan content bermutu. Makin banyak kamu berlatih, makin baik hasilnya.

6. Aktif berhubungan

Aktif berhubungan di sini ditujukan, kalian sedapat mungkin harus aktif untuk berhubungan dengan beberapa pemirsa video kalian, entahlah di kotak kometar, live chat, atau di video tersebut. Sebab dengan demikian, beberapa pemirsa akan berasa nyaman serta makin tertarik dengan kanal kalian.

Selain itu, kalian dapat juga berhubungan dengan sama-sama inisiator content. Bikinlah satu content video kerjasama dengan inisiator lain, hingga kanal kalian dapat diketahui lebih luas.

7. Monetisasi account YouTube

 

 

Langkah umum untuk dapat membuahkan uang dari YouTube dengan memonetisasi account YouTube supaya bisa menimbulkan iklan di video kalian memakai Google AdSense.

Langkah penghitungan pendapatan dari iklannya juga dibagi jadi dua, yaitu CPM (Biaya per Mille) serta CPC (Biaya per Klik).

CPM ialah uang yang dibuat per 1000 view untuk video kalian. Untuk youtuber Amerika, CPM umumnya sekitar di 2 USD per 1000 view. Tidak sama untuk pasar Indonesia yang tentu saja lebih rendah, cuma sekitar di 0,5 USD per 1000 view. Atau 7000 rupiah per 1000 siaran.

Sedang CPC, ialah uang yang dibuat per click iklan di video atau kanal kalian. Untuk youtuber Indonesia, CPC sekitar di 5000 rupiah.

Selain dari iklan, sebetulnya banyak langkah yang lain untuk mendulang rupiah dari YouTube, contohnya dengan mengiklankan produk endorsement, paid promote, berjualan produk sendiri, atau kerja sama juga dengan perusahaan spesifik untuk satu produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *