David Beckham Bentuk Tim eSports, Terjun ke Game Ini

Posted on

David Beckham, bintang sepak bola asal Inggris ini diberitakan membuat team eSports. Yaitu Guild Esports yang baru saja ini dikeluarkan.

Diambil HiTekno.com dari Engadget, David Beckham tidak sendiri dalam membuat Guild Esports. Dia menggandeng Carleton Curtis untuk jalankan operasionalnya.

Carleton Curtis sendiri bukan orang baru di industri game. Dahulunya dia sempat memegang untuk Vice President of Programming di Activision Blizzard.

Dia eksper di dunia eSports dengan mengadakan Overwatch League serta Call of Duty League. Sekarang Carleton Curtis memegang Executive Chariman di Guild Esports.

David Beckham sendiri sudah menggulirkan uang Rp 44 miliar ke team eSports ini serta jadi co-owner bersama-sama Carleton Curtis yang jalankan operasional.

Yang nanti Guild Esports ini akan melatih bakat-talenta muda. Serta nanti akan buka akademi yang berbasiskan di Inggris.

Mesut Ozil sudah membuat team eSports karieronal namanya M10 Esports. Team bentukannya ini fokus pada game FIFA serta Fortnite.

Kecuali Mesut Ozil, ada juga Gareth Bale yang membuat Ellevens Esports. Team ini fokus ke FIFA, Rocket League, Counter-Strike, serta PUBG.

Ada juga Ronaldinho yang membuat R10 Esports yang terjun di game Pro Evolution Soccer. Serta Ruud Gullit yang membuat Tealm Gullit di game FIFA.

Akankah keberhasilan pemain sepak bola ini yang memberikan inspirasi David Beckham untuk membuat team eSports ? Serta mengapa semakin banyak yang masuk ke eSports?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *