Dapat dibuktikan Match Fixing, Team Newbee Dota 2 Dibanned Permanent

Posted on

Bekas juara The International Dota dua tahun 2014, Newbee, memperoleh hukuman berat di banned permanent oleh Perkumpulan Profesional DOTA 2 Cina. Masalahnya dengan cara mengagetkan Newbee diindikasi lakukan Match fixing atau penataan score pada pertandingan di kompetisi China DOTA 2 Professional League Season 2 serta DPL-CDA Professional League Season 1.

Ini sukses diutarakan oleh pelatih EHOME, Zhang ‘xiao8′ NingLi Yongbo. Menurut dia, tindakan nakal berbentuk penataan score yang dilaksanakan oleh beberapa pemain Newbee itu berlangsung waktu laga Newbee menantang Avengerls di set qualifikasi StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 3.

Dapat dibuktikan Lakukan Match Fixing

Sesudah lakukan pencarian selanjutnya, Perkumpulan Profesional DOTA2 China (CDA) pada akhirnya jatuhkan punishment dengan larang Newbee turut berperan serta dalam semua kompetisi Dota 2 sah di China. Dalam surat yang dikeluarkan pada 15 Mei 2020 itu, Perkumpulan Profesional DOTA 2 Cina mengatakan jika “Bukti manipulasi yang berkaitan sudah disinkronisasi dengan seluruh pihak serta sudah dikirimkan pada Valve Perfect World “.

“Imba Media dengan tegas menangani semua aksi yang menyalahi semangat e-sports, serta dengan tegas menjaga lingkungan kompetisi yang adil serta bersaing. Kami mengharap semua club yang berperan serta lihat ini untuk satu peringatan.”

Melalui surat terbuka, IMBA media mengatakan jika banned permanent yang dikasih ke Newbee yang dapat dibuktikan lakukan Match fixing wajar untuk dibuat evaluasi buat organisasi lain. IMBA serta minta supaya beberapa organisasi lakukan pengawasan pada manajemen serta beberapa pemainnya supaya tidak bertindak yang menyalahi.

Tim & Pemain di Banned Permanent

Pemberian hukuman ban ini tidak cuma dikasih ke tim Newbee saja, tetapi pada beberapa pemain yang terhimpun di tim eSport itu ikut memperoleh larangan yang sama. Pemain Newbee yang terjebak serta memperoleh larangan yang sama, salah satunya:

  • Xu ‘Moogy’ Han
  • Yin ‘Aq’ Rui
  • Wen ‘Lipeng’ Wizard
  • Yan ‘Waixi’ Chao
  • Zeng ‘Faith’ Hongda (Juara The International 2012)
  • Feng ‘feng’ Yitsin (Ketua team Dota 2 – sedang dalam penyelidikan untuk mengulik info selanjutnya)

Dampaknya, beberapa pemain Newbee tidak dapat lagi ikuti pertandingan yang terafiliasi dengan perkumpulan
DOTA 2 profesional Cina, termasuk juga moment dari ImbaTV serta MarsTV. Parahnya lagi, hukuman itu berlaku seumur hidup. Sayangnya walau telah dapat dibuktikan bertindak licik, Newbee menyanggah semua dakwaan yang dialamatkan padanya. Serta mereka punya niat untuk ajukan banding atas hukuman itu.

“Kami pahami serta hormat atas ketetapan koalisi CDA. Tetapi, semenjak berdirinya club Newbee eSports, kami belum pernah berperan serta dalam penataan laga serta pekerjaan perjudian dengan club atau cabang untuk tubuh penting (pokoknya organisasi tidak paham apa-apa mengenai penataan itu
serta murni aksi pemain). Kami akan ajukan banding atas penalti yang dikasih ke Newbee eSports.”

Selanjutnya, gelar untuk juara yang sempat dicapai Newbee bersama-sama Invictus Gaming jadi percuma karena aksi bodoh ini. Hari esok
muram juga sudah siap menyongsong mereka jika mereka masih memburu karier untuk gamer profesional lebih di ranah DOTA 2.

Hilangkan rutinitas licik seperti Match fixing yang dilaksanakan tim Dota 2 Newbee serta memakai
cheat dalam satu game memang tidak gampang, tapi bukan bermakna tidak dapat. Bersaing bisa, tetapi masih sportif serta positif ya gamers. Bagaimana dengan Kamu? Telah sportifkah Kamu ini hari? Turuti terus info paling baru serta terupdate sekitar game serta anime cuma di Info Games ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *