Dampak Covid-19, Nintendo Switch Jadi Langka & Mahal Harga

Posted on

Tidak cuma masker serta hand sanitizer yang datang – datang jadi barang langka serta hilang dari peredaran karena epidemi virus Corona atau COVID-19, serta kehadiran konsol Nintendo Switch makin susah diketemukan di pasar, serta kalaulah ada, harga jadi benar-benar mahal jauh di atas harga biasa.

Nintendo mengaku kekurangan stok cuma berlangsung di Amerika Serikat saja. Tetapi kenyataannya, kelangkaan Konsol gaming tipe handheld ini bukan hanya berlangsung di Amerika Serikat dan juga di Indonesia. Tidak cuma toko off line, e-commerce atau ritel seperti Amazon, GameStop, Walmart, Best Buy, juga mulai kehabisan Nintendo Switch. Jika ada maka langsung habis dalam sekejap. Console ini sendiri janji akan selekasnya membagikan stock Switch yang baru.

Nintendo Switch Jadi Barang Langka

“Nintendo Switch terjual habis di ritel pada beberapa tempat di Amerika Serikat tetapi suplai piranti akan ada selekasnya. Kami meminta maaf atas ketidak nyamaan ini, ” catat Nintendo minggu kemarin.

Sebelum ada epidemi virus corona, Nintendo Switch dihargai USD 299 atau seputar Rp 4, 8 juta. Tetapi sekarang harga membumbung jauh sampai 399 dolar AS (Rp 6, 6 juta) serta harga ini melewati standar yang diputuskan Nintendo. Mengakibatkan tidak cuma barang barusan yang laris, tetapi Nintendo Switch second jadi buruan beberapa fans sampai jadi barang langka.

Di Indonesia, peningkatan harga bukan hanya berlangsung pada Nintendo Switch yang hilang dari peredaran, dan juga berlangsung di harga game Animal Crossing: New Horizon yang naik mencolok di rata-rata 1-1, 2 juta. Ada pula reseller yang menjualnya sampai Rp. 1, 9 juta, sedang untuk versus digitalnya dibanderol di bawah Rp. 1 juta.

Kelangkaan konsol di pasar telah diperkirakan oleh Nintendo semenjak awal munculnya virus Corona atau COVID-19 di Wuhan Tiongkok. Nintendo mengaku persoalan penting Switch jadi barang langka sebab minimnya stock barang serta kekurangan pengiriman piranti ke beberapa negara yang mengaplikasikan posisi lockdown. Disamping itu epidemi Corona mengganggu produk Nintendo yang dibuat intinya sekarang ini ada di China.

“Saat lihat konsol game dengan cara detil, kami menulis jika 96% dari konsol video game yang di-import ke AS pada 2018 dibuat di China, ” kata analis dari Niko Partners, Daniel Ahmad pada CNBC.

Atas insiden ini dalam halaman resminya Nintendo dengan cara sah mengemukakan keinginan maaf. Seperti diketahui Tiongkok s/d sekarang ini masih menetapkan lockdown, yang berarti semua kesibukan baik rumah tangga serta industri harus tutup sesaat waktu sampai epidemi ini surut.

Harga Switch Naik 2x Lipat di Indonesia

Walau Nintendo Switch laris keras di pasar luar negeri terutamanya Amerika, tetapi tidak dengan di Indonesia. Faktanya semenjak pertama-tama di perkenalkan 2 tahun lalu Nintendo Switch belum dapat menggeser kemampuan PlayStation 4 yang merajai gaming console untuk konsol terlaris selama hidup. Walau sebenarnya konsol Switch ini tawarkan sejumlah fitur serta game yang menarik.

Menurut pengamatan Info Games, harga Nintendo Switch sekarang ini di Indonesia bertambah 2x lipat. Berdasar harga pasaran yang tercantum di situs e-commerce tanah air, harga Nintendo Switch yang awalannya sekitar 4 juta-an, saat ini bertambah jadi 8 juta-an. Kecuali Nintedo Switch untuk console nya, harga game privatnya di bandrol selangit, sebutlah saja Animal Crossing. Harga game Animal Crossing yang awalannya 600 ribu rupiah, sekarang bertambah mencolok jadi Rp. 1, 5 juta per buah nya.

Kecuali console nya, rupanya gamenya juga jadi barang langka yah guys, nah bagaimana menurut
Kamu nih, apa Kamu masih punya niat untuk beli Nintendo Switch? Atau Kamu salah satunya yang mendapatkan keuntungan dari peningkatan harga? Tunggu terus kabar paling baru serta terupdate sekitar game serta handphone cuma di Info Games.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *