Daftar Perusahaan Dunia yang Terapkan Sistem WFH hingga 2021
Saat epidemi Covid-19 terus menebar di penjuru dunia termasuk juga Amerika Serikat, memaksakan perusahaan-perusahaan berdamai dengan hari esok pekerjaan yang tidak seperti awalnya, serta banyak yang mengevaluasi kembali lagi gagasan kerja mereka untuk kembali pada kantor.

Daftar Perusahaan Dunia yang Terapkan Sistem WFH hingga 2021

Posted on

Saat epidemi Covid-19 terus menebar di penjuru dunia termasuk juga Amerika Serikat, memaksakan perusahaan-perusahaan berdamai dengan hari esok pekerjaan yang tidak seperti awalnya, serta banyak yang mengevaluasi kembali lagi gagasan kerja mereka untuk kembali pada kantor.

Serta beberapa karyawan tidak kembali pada kantor mereka sampai minimal tahun 2021. Sesaat lainnya kemungkinan tidak pernah lihat kantor mereka lagi.

Merilis situs CNN Business, Senin (3/8/2020), sebutlah saja, Twitter memberitahukan pada tengah Mei untuk merumahkan karyawannya dengan kerja dengan cara permanen dari rumah. Selanjutnya diikuti oleh perusahaan Google, yang memberitahukan karyawannya akan kerja di rumah sampai tahun 2021.

“Saya berharap ini akan tawarkan elastisitas yang Anda perlukan untuk menyamakan pekerjaan dengan jaga diri Anda serta orang yang Anda sayangi semasa 12 bulan ke depan,” catat CEO Google Sundar Pichai dalam memo pada karyawannya.

Tentu saja, beberapa keputusan itu tiba di saat kecemasan ditutupnya sekolah serta tempat untuk menitipkan anak, mengakibatkan karyawan wanita jadi terpukul paling kronis oleh epidemi.

Tetapi yang pasti, kantor tidak nampak sama untuk karyawan yang sekarang ini kerja di rumah tapi merencanakan untuk kembali ke tahun 2021.

Berikut daftar perusahaan-perusahaan dunia yang memberitahukan work from home untuk karyawannya sampai tahun 2021 karena Covid-19:

Google

  1. Google
    Satu perusahaan multinasional Amerika Serikat pada bagian layanan serta produk Internet. Beberapa produk itu mencakup tehnologi penelusuran, komputasi situs, perangkat lunak, serta advertensi daring.
  2. Universal Music Grup
    Perusahaan musik global Amerika Serikat yang disebut anak perusahaan dari konglomerat media asal Prancis, Vivendi.
  3. Warner Music Grup
    Perusahaan rekaman yang datang dari Amerika Serikat. Perusahaan ini adalah merek rekaman paling besar ke-3 di dunia. Bersama Sony serta Universal, Warner mendapatkan panggilan ”The Big Three”
  4. Sony Music
    Perusahaan hasil penyatuan perusahaan rekaman paling besar ke-2 di dunia Sony Music record labels, dengan perusahan musik publishing paling besar di dunia Sony/ATV Music Publishing, terpisah dengan Sony Music Holding di Jepang serta diurus oleh Sony Corporation of America.
  5. Amazon corporate
    Perusahaan punya miliarder dunia Jeff Bezos ini adalah perusahaan tehnologi multinasional Amerika yang berbasiskan di Seattle, Washington, yang fokus pada e-commerce.
  6. Viacom
    Perusahaan media Amerika dengan jaringan tv kabel serta tv satelit di penjuru dunia.
  7. Scotiabank
    Perusahaan asal Kanada yang bergerak di bidang finansial.
  8. RBS (Royal Bank of Scotland)
    RBS adalah anak perusahaan Royal Bank of Scotland Grup yang beroperasi di sektor perbankan ritel.
  9. Grup Nine Media
    Perusahaan induk media digital Amerika yang berbasiskan di New York City.
  10. Indeed
    Perusahaan mesin perayap berkaitan pekerjaan di penjuru dunia untuk daftar pekerjaan.

Tidak Lagi Kerja di Kantor

Sesaat, perusahaan-perusahaan ini memberitahukan karyawan mereka tak perlu kembali pada kantor:

  1. Facebook
    Perusahaan garapan Mark Zuckerberg, adalah service media sosial.
  2. Twitter
    Sama seperti dengan Facebook, Twitter adalah perusahaan di bagian service media sosial yang sangat mungkin pemakainya untuk kirim, serta membaca pesan berbasiskan teks sampai hingga 280 karakter yang diketahui dengan panggilan kicauan.
  3. Square
    Perusahaan service keuangan Amerika, aggregator service pedagang, serta perusahaan pembayaran mobile.
  4. Slack
    Perusahaan platform komunikasi usaha privat yang ditingkatkan oleh perusahaan perangkat lunak Amerika Slack Technologies.
  5. Shopify
    Adalah platform e-commerce
  6. Zillow
    Adalah perusahaan pangkalan data property daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *