5 Langkah Buka Situs yang Dikunci di PC & Android 2020 | Ditanggung Sukses!

Posted on

Ingin membuka situs diblok pemerintah Indonesia? Nih, saya punyai jalan keluar langkah gampang membuka situs yang dikunci untuk PC serta Android paling baru 2020
Sempat tidak kamu berasa jengkel dikarenakan tidak dapat terhubung situs yang dikunci oleh pemerintah?

Tidak hanya situs dewasa atau situs dengan beberapa konten negatif saja. Kadang, penutupan ini dilaksanakan pada situs lain seperti Reddit yang notabene ialah komunitas internet paling besar di dunia.

Walau kampanye Internet Sehat serta Aman atau INSAN telah digencarkan pemerintah lama, tetapi rasa-rasanya usaha ini percuma saja, geng.

Faktanya, beberapa situs ilegal tetap menempati di daftar paling atas situs yang terbanyak didatangi oleh netizen Indonesia.

Buat meningkatkan pengetahuan kamu, saya akan membahas selesai langkah buka situs yang dikunci tanpa ada aplikasi serta dengan aplikasi.

Kelompok Langkah Buka Situs yang Dikunci Pemerintah (PC & Android)

Ada cara-cara yang dapat kamu kerjakan untuk buka situs yang dikunci oleh pemerintah. Dari mulai memakai VPN, mengubah DNS, dan lain-lain.

Tidak hanya untuk HP Android saja, saya pasti akan kasih tahu kamu beberapa panduan untuk buka situs yang dikunci lewat browser di PC atau laptop.

Tentu kamu telah tidak sabar, kan? Nah, dibanding menanti semakin lama,langsung baca artikel di bawah ini, ya, geng!

1. Membuka Blokir Situs dengan VPN

Cara pertama yang dapat kamu kerjakan untuk buka situs terblokir di Google Chrome dengan aplikasi VPN. VPN kerja dengan mengacak alamat IP untuk buka situs terblokir.

Dengan memakai VPN, kamu dapat dengan bebas berseluncur di internet baik lewat HP Android serta PC.

Pertama, saya akan kasih tahu kamu langkah membuka situs yang dikunci di HP Android. Kamu dapat memakai aplikasi namanya Turbo VPN untuk lakukan ini.

  • Cara 1: Unduh serta install aplikasi Turbo VPN yang dapat kamu ambil dengan gratis.
  • Cara 2: Membuka aplikasi Turbo VPN serta ketok tombol I Agree untuk meneruskan. Untuk pilih server, kamu dapat ketok simbol bola dunia di bagian kanan atas.
  • Cara 3: Pilih salah satunya server gratis yang ada serta kamu akan automatis dikaitkan dengan jaringan VPN untuk HP Android kamu.
  • Cara 4: Bila telah tersambung, maka ada tulisan Connected serta simbol VPN pada notification bar. Kamu dapat juga lihat posisi serta kecepatan jaringan di sini.

Kecuali di HP Android, kamu dapat juga memakai aplikasi VPN di PC atau laptop kamu untuk berseluncur dengan cara bebas di Google Chrome. Salah satunya aplikasi yang saya merekomendasikan ialah TunnelBear VPN.

Dengan cukup click satu tombol saja, kamu bisa automatis terhubung dengan server VPN paling baik. Bagaimana triknya? Turuti cara berikut!

  • Cara 1: Unduh serta install aplikasi TunnelBear VPN untuk PC
  • Cra 2: Sesudah instalasi usai, membuka aplikasi TunnelBear VPN serta langsung pencet toggle untuk aktifkan VPN di bagian atas.
  • Cara 3: Nantikan sampai jaringan VPN paling baik yang sangat konstan cepat tersambung dengan PC atau laptop kamu. Langsung membuka browser untuk nikmati koneksi internet bebas.

Kecuali aplikasi Turbo VPN serta TunnelBear VPN, kamu dapat juga memakai aplikasi VPN anti blokir yang lain yang saling punyai feature serta performa optimal.

Ditambah, beberapa aplikasi punyai beberapa feature penambahan yang benar-benar menolong kamu kok.

2. Membuka Blokir Situs dengan SSH

Kecuali VPN, kamu dapat juga buka situs yang dikunci dengan memakai SSH (Secure Shell). SSH berperan untuk jaringan yang membuat perlindungan transisi data dari intimidasi virus.

Baik VPN atau SSH dapat disebut mempunyai karakter yang hampir seperti. Perbedaannya, di sini kamu akan memakai faksi ke-3, khususnya untuk proses SSH Tunneling.

Untuk memakai cara SSH, kamu langsung dapat memakai HP Android, kok. Triknya termasuk cukuplah gampang serta kamu dapat turuti seperti berikut.

  • Cara 1: Membuka situs FastSSH serta pilih server Indonesia (https://www.fastssh.com/page/secure-shell-servers/continent/asia/indonesia). Lalu ketok Create SSH Akun Indonesia serta buat account dengan menuliskan username serta sandi. Selanjutnya ketok Create Akun.
  • Cara 2: Nantikan sampai kamu memperoleh username SSH, sandi SSH, serta host IP address yang dapat kamu tulis serta akan dipakai pada cara selanjutnya.
  • Cra 3: Sesudahnya kamu tinggal unduh serta install terlebih dahulu aplikasi KPNTunnel Revolution
  • Cara 4: Membuka aplikasi KPNTunnel Rev serta kamu tinggal ke menu Settings. Pertama-tama kamu aktifkan SSH Tunnel.
  • Cara 5: Geser ke bawah serta di bagian Host/IP isi sama dengan pola yang kamu tulis barusan. Isi sisi username serta sandi sama seperti yang kamu daftarkan pada situs FastSSH.com. Aktifkan Auto Reconnect serta isi URL Pinger dengan “www.bing.com”.
  • Cara 6: Paling akhir aktifkan Custom DNS serta kamu dapat memakai settingan standar pada aplikasi. Lalu kembali pada halaman penting serta ketok Start untuk mengawali memakai SSH.

3. Membuka Blokir Situs dengan Server DNS

Langkah buka situs yang dikunci setelah itu memakai server DNS (Domain Name Sistem) yang berperan mengganti IP address jadi domain address.

Server DNS yang saya merekomendasikan kesempatan ini ialah memakai DNS 1.1.1.1, dibikin oleh Cloudflare serta APNIC yang diklaim punyai akses paling cepat dengan response time sampai 14,8ms.

Untuk lakukan pergantian DNS di HP Android, dibandingkan lakukan seting manual kamu cukup memakai aplikasi 1.1.1.1 dari Cloudflare.

Langkah ini juga berlaku waktu kamu memakai jaringan data atau WiFi dengan ikuti beberapa langkah seperti berikut.

  • Cara 1: Unduh serta install aplikasi Cloudflare 1.1.1.1
  • Cara 2: Lanjut membuka aplikasi serta kamu tinggal geser toggle sampai ada tulisan Connected serta simbol VPN tampil di notification bar.

Disamping itu, buat kamu yang memakai internet di PC atau laptop Windows, kamu dapat juga turuti langkah buka situs yang dikunci tanpa ada aplikasi benar-benar.

Hanya model setelan di Control Panel saja, kamu bisa senang berkunjung ke bermacam situs yang dikunci oleh pemerintah. Berikut cara-caranya:

  • Cara 1: Membuka menu Control Panel pada PC atau laptop kamu selanjutnya pergi ke arah pilihan Network and Internet > Network and Share Center. Di sini kamu pilih lagi pilihan Change adapter settings yang berada di samping kiri.
  • Cra 2: Pada koneksi internet yang kamu pakai, click kanan selanjutnya pilih pilihan Properties.
  • Cara 3: Lalu kamu pilih lagi pilihan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) serta click Properties yang berada di sisi bawahnya.
  • Cara 4: Pada jendela selanjutnya, kamu aktifkan terlebih dahulu pilihan Use the following DNS server addresses. Isi Preferred DNS server: 1.1.1.1 serta Alternate DNS server: 1.0.0.1. Bila telah, click OK.

5 Langkah Buka Situs yang Dikunci di PC & Android 2020 | Ditanggung Sukses!

Bila telah mengubah DNS dengan beberapa cara di atas, ditanggung internet kamu sekarang ini dapat terhubung kembali lagi situs yang awalnya dikunci pemerintah.

Jika belum sukses, coba dahulu untuk restart browser serta membuka kembali ke PC atau laptop kamu, ya. Langkah yang juga sama berlaku untuk HP Android kamu kok!

4. Membuka Blokir Situs dengan Situs Proxy

Kamu dapat juga terhubung situs dikunci dengan memakai situs proxy. Situs proxy adalah situs yang sediakan koneksi internet lewat server dari faksi ke-3.

Langkah ini termasuk termudah untuk dilaksanakan serta langsung bisa dicoba lewat browser, baik pada PC atau HP Android.

Tetapi jangan coba sesekali untuk terhubung situs dewasa jika belum cukup usia, ya!

Beberapa langkah memakai situs proxy untuk terhubung situs terblokir dapat kamu baca berikut ini, geng.

  • Cara 1: Membuka aplikasi browser pada HP Android kamu, selanjutnya ke situs ProxySite (https://www.proxysite.com/). Lalu pada kolom yang ada, kamu tinggal pilih server, masukan alamat situs dikunci, serta ketok GO.
  • Cra 2: Saat ini kamu akan diarahkan untuk lakukan searching memakai situs proxy. Datangi situs seperti umumnya waktu kamu memakai Chrome atau Mozilla dengan memakai address bar yang berada di sisi atas.

Kecuali di HP Android, langkah ini efisien untuk kamu kerjakan di PC atau laptop kok.

Sesudah coba sesaat, memang situs proxy tidak secepat cara-cara awalnya. Jalan keluarnya kamu dapat mengubah server dari situs proxy yang dipakai.

Juga bisa kamu cek dahulu kecepatan jaringan internet yang sedang kamu pakai sekarang ini sebab ini dapat juga benar-benar punya pengaruh, loh.

5. Membuka Blokir Situs dengan Add-On Chrome & Firefox

Malas install aplikasi VPN terlebih dahulu di PC atau laptop kamu? Nah, kamu dapat juga memakai aplikasi VPN langsung “memelekat” di browser kamu kok!

Bagaimana triknya? Di sini kamu dapat membuka blokir situs dengan add-on atau extension untuk browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox yang terkenal dipakai.

Pertama untuk beberapa pemakai Chrome, kamu dapat mengambil serta memakai extension spesial VPN dengan semacam ini.

  • Cara 1: Datangi situs Chrome Situs Store serta membuka extension Browsec VPN – Free and Unlimited VPN (https://chrome.google.com/webstore/detil/browsec-vpn-free-and-unli/omghfjlpggmjjaagoclmmobgdodcjboh?hl=en). Selanjutnya ketok Add to Chrome untuk mulai menempatkan.
  • Cra 2: Setelah itu akan ada pop up untuk penempatan extension Browsec VPN. Untuk meneruskan, kamu tinggal click Add extension.
  • Cara 3: Bila telah, kamu dapat terhubung Browsec VPN dengan click simbol yang ada di kanan atas. Setelah itu kamu dapat pilih server terlebih dahulu serta geser toggle untuk mulai aktifkan.

Ke-2 untuk beberapa pemakai Mozilla, kamu dapat memakai add-on yang dapat didownload gratis untuk terhubung situs terblokir dengan ikuti langkah berikut.

  • Cara 1: Datangi situs Firefox Add-on serta pilih AnonymoX (https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/anonymox/) serta pilih Add to Firefox.
  • Cra 2: Akan ada pop up untuk verifikasi penempatan add-on. Di sini kamu tinggal click Add untuk meneruskan proses.
  • Cara 3: Sesudah usai dipasang, kamu dapat terhubung AnonymoX pada simbol dibagian kanan atas. Di sini kamu tinggal pilih server serta geser toggle untuk mulai aktifkan feature VPN.

Video: Langkah Membuka Situs yang Dikunci Tanpa ada Aplikasi (Gampang Banget)

Akhir Kata

Nah, itu ia beberapa langkah untuk buka situs yang dikunci, geng. Ingat, pakai langkah ini dengan arif serta bertanggungjawab, ya!

Apa kamu mempunyai cara lain yang sukses? Bila ya, jangan sangsi untuk tulis opini kamu pada kotak kometar di bawah serta sampai jumpa pada artikel setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *