Brawl Stars Sukses Menjadi Game Terlaris Di China

Posted on

Game Brawls Stars berhasil mencapai kesuksesaan di pasar game mobile di Cina, setelah rilis. Ia menempati peringkat ke 2 di chart game terlaris untuk game gratis tepat di bawah peringkat Arena of Valor. Game ini juga berhasil menempati peringakat kedua, berkat peran dua publisher besar di Cina yaitu Tencent dan Yoozoo.

Ada berbagai faktor dibalik kesuksesan brawl Stars sendiri. Pertama, keahlian Supercell selaku developer bekerja sama dengan para publisher. Kedua, belum ada game Moba baru yang hit belakangan ini di Cina. Terakhir, sistem registrasi versi Cina yang memang sangat sederhana dan mudah untuk digunakan karena hanya memakai akun WeChat dan QQ untuk login dan mengundang teman hanya dengan sekali klik. Keduanya merupakan sosial media yang memang terkenal di Cina.

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari pemaparan di atas adalah berbagai kombinasi faktor membuat Brawl Stars dapat sukses di cina. Hal ini mungkin dapat menjadi pelajaran bagi developer dan publisher lain dalam menyukseskan gamenya. Apalagi di pasar cina yang dapat dibilang cukup menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *