Auto Jadi Challenger Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift

Posted on

Auto Jadi Challenger Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift – Dalam bermain game Multiplayer Online Battle Arena tentunya ada role masing-masing yang harus kalian tekuni. Entah itu sebagai pemain Midlane, Solo Lane ataupun posisi lainnya. Keseimbangan di setiap role wajib dipenuhi agar kita bisa mendapatkan kemenangan. Role yang jarang dilirik hampir di setiap game MOBA adalah Support. Padahal, jika tanpa role satu ini kalian tidak bisa menemukan keseimbangan di game tersebut.

Auto Jadi Challenger Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift

Lalu, terkadang ada kondisi yang memungkinkan kita harus melakukan pick hero Support. Biasanya ketika orang lain yang mengisi role yang biasa kita isi. Jangan egois untuk mengisi role tersebut. Nantinya keseimbangan dalam game akan berubah. Tak ada salahnya kita mengalah dan melakukan pick ke Support. Role yang jarang diminati oleh orang. Apa saja tipsnya menjadi Support yang baik? Tenang, Kru KotGa satu ini selalu menjadi Role Support di game apapun yang dimainkan.

Sebelum melakukan pick ke Champions Support, lihat terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh tim. Biasanya Champions Tank sangat dibutuhkan untuk menjadi support. Namun, ada kalanya kalian butuh Support dengan Magic Damage. Disinilah kalian harus memutar otak. Namun, biasakan gunakan Champions yang sudah kalian kuasai. Sementara ini, hero Support yang paling baik untuk digunakan adalah Blitzcrank dan Alistar. Namun jika membutuhkan Support Magic Damage, lebih banyak pilihan Champions yang bisa digunakan. Mulai dari Sona, Janna, hingga Lux.

Dalam pemilihan Item Default, biasanya jika Champions tersebut bisa menjadi Support akan ada Item dan Spell yang bisa kalian pilih. Namun tak ada salahnya untuk bereksperimen dengan Item dan Spell tersebut. Tak hanya itu, pilihlah Rune yang sesuai. Biasanya Rune untuk Support akan memberikan efek Heal atau Shield. Racik sendiri Champions Support kalian sesuai selera. Namun, jangan sampai jadi membebani tim kalian ya.

Support memang membutuhkan Roaming untuk sekedar membantu Jungle kalian. Namun, tujuan utama kalian adalah melindungi sang Carry di Dragon Lane. Apalagi di Early Game, mereka sungguh ringkih dan bisa saja mati begitu diserang musuh yang datang. Tetap perhatikan sekitar dengan memberikan Ward demi meningkatkan Map Awareness. Tak hanya itu, lakukan Zoning Out musuh jika kalian mampu. Apalagi jika kalian memilih Champions Support dengan Magic Damage.

Di League of Legends: Wild Rift ada sistem unik yang bernama Ward. Kalian bisa menaruhnya di semak-semak atau Bush yang tersedia. Dengan itu, akan memberikan vision bagi tim dan mencegah musuh melakukan ganking. Taruh di posisi yang sekiranya melindungi ADC kalian. Mungkin terkadang mereka lupa menaruhnya karena fokus untuk farming. Tak hanya itu, rajin lakukan Deward jika mendeteksi Ward musuh dengan melakukan Scan dan memukul Scryer Bloom. Dengan ini akan membantu kalian dan tim kalian mencapai kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *