ASUS Menggeser Samsung Sebagai Pemimpin Pasar Ponsel Di Indonesia

Posted on

Lewat laporan yang dikeluarkan oleh IDC Quarterly Mobile Phone Treker, ASUS menggeser Samsung di tempat pertama untuk pimpinan pasar hp di Tanah Air. Hasil ini diambil dari pemasaran yang sukses dicapai oleh ASUS pada kuartal empat 2015 kemarin. 

Menurut IDC, market share ASUS diakhir tahun 2015 lalu capai 21,9 %. Di periode yang sama di tahun 2014, ASUS cuma kuasai 10,9 %. Berarti, market share ASUS sukses naik sebesar 11,0 %.

Tidak sama dengan ASUS, pada 2014 yang lalu Samsung kuasai market share yang semakin banyak, seputar 21,9 %. Akhir tahun 2015 tempo hari, market share vendor asal Korea Selatan ini turun sekitar 2,2 % jadi 19,7 %.

“ASUS mengapalkan handphone dalam jumlah yang semakin besar pada kuartal empat 2015. Sebab beberapa mode hp baru yang dikeluarkan diakhir kuartal tiga 2015 pengirimannya sampai pada kuartal empat 2015.”

Tutur Reza Haryo, Senior Pasar Analyst, Mobile Phones IDC. Sama seperti yang dikutip dari Kompas Tekno.

Menurut dia , model-model paling baru hp ASUS, seperti Zenfone Go, serta Zenfone Selfie yang dikeluarkan pada periode yang juga sama ikut memberikan dukungan kenaikan dari pemasaran ASUS.

Kecuali ASUS serta Samsung, di tempat ke-3 Smartfren menempati rangking dengan lingkup market share sebesar 9,7 %, Lenovo mengejar di rangking keempat dengan 9,2 %, serta Advan di rangking ke-5 dengan 8,8 %. Sesaat hp lain-lain meliputi market share sekitar 30,7 %.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *