Apakah benar Windows 10 Diperlengkapi dengan Service VPN?

Posted on

Vestipmr, Beberapa orang yang mengatakan Windows 10 mempunyai aplikasi VPN bawaan. Tetapi apakah benar aplikasi itu dapat dipakai untuk gantikan service VPN biasa?

Pemakai Windows 10 masih perlu service VPN terpisah sebab service dari Windows ini tidak seutuhnya adalah VPN. Windows tidak sediakan akses untuk jaringan yang aman layaknya seperti service VPN biasanya.

Aplikasi ini adalah alat untuk menyambungkan desktop dengan service VPN pihak ke-3, baik yang gratis atau berbayar seperti ExpressVPN atau NordVPN.

Windows akan minta pemakainya untuk masukkan profil untuk tersambung dengan service VPN. Setiap profil yang dimasukkan pada Windows dapat mempunyai satu alamat server serta satu prosedur koneksi.

Hasilnya, bila aplikasi dari Windows 10 ini dipakai, ada satu atau dua server yang serupa untuk tiap session searching.

Sebaliknya, aplikasi desktop VPN Windows 10 dengan cara automatis arahkan pemakainya ke server paling cepat berdasar bandwidthnya.

 

 

Dengan VPN Windows ini, pemakai dapat pilih beberapa profil yang telah dikonfigurasi serta bertukar dari satu jaringan dengan cepat bila servernya mulai melamban.

Simpulannya, feature ini lumayan menarik, walau feature ini bukanlah adalah service VPN sebetulnya. Feature ini cuma sediakan koneksi client serta bukan jaringan server hingga perlu abonemen service VPN yang sebetulnya.

Sekarang ini sebagian besar penyuplai VPN telah tawarkan aplikasi desktop yang lebih gampang dipakai serta jauh lebih fleksibel dibanding client Windows 10 yang penting ditata profile-nya sebelum dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *