7 Langkah Blokir Nomor Ponsel di Android serta iOs/iPhone

Posted on

Beberapa orang yang berasa perlu untuk mem-blokir nomor ponsel yang dipandang mengganggu, seperti telephone terus-terusan dari sales kartu credit, asuransi sampai beberapa orang yang tidak demikian Anda gemari. Langkah blokir nomor telephone di ponsel untuk piranti Android atau iPhone tidak sulit serta dapat dilaksanakan dengan cara-cara, hingga Anda dapat terlepas dari panggilan masuk yang annoying.

Untuk Android serta iPhone sedikit ada ketidaksamaan dalam memblockir nomor telephone yang kita kehendaki. Serta di bawah ini ialah beberapa Langkah Blokir Nomor HP untuk Android dan iPhone yang dapat jadi tutorial Anda.

Langkah Blokir Nomor Ponsel di Android

Dari Daftar Contact

Membuka aplikasi Kontaks. Sesudah ada daftar beberapa nama yang tersimpan di contact Anda, pilih salah satunya contact yang ingin dikunci. Tap nama orang itu serta pilih ‘Add to Reject List’.

Dari Riwayat panggilan

Untuk blokir nomor telephone dengan langkah ini sangat gampang Anda tinggal membuka aplikasi Phone (Telephone) lalu pilih Logs > pilih nomor telephone yang ingin di blokir, lalu pencet serta tahan nomor itu > Pilih ‘Add To Reject List’.

Dengan Google Voice

Google Voice adalah service voicemail yang dapat dipakai untuk menampik panggilan spesifik. Triknya cukup gampang Anda perlu sign up untuk bikin account Google Voice, lalu Anda akan mendapatkan feature untuk memblok panggilan. Pesan suara atau teks dari nomor dikunci dengan Google Voice masih dapat Anda melihat lewat e-mail.

Langkah Blokir Nomor Ponsel di iPhone

Dari Aplikasi Handphone

Bukalah app di handphonemu, lalu tap di sinyal (i) yang berada di samping nomor telephone atau contact yang ingin Anda blokir. Scroll ke sisi bawah lalu piih ‘Block this Caller‘.

Memakai FaceTime

Anda dapat juga lakukan blokir nomor telephone dari Facetime. Triknya, membuka FaceTime lalu tap sinyal (i) yang berada di samping nomor telephone atau contact yang ingin Anda blokir. Scroll ke sisi bawah lalu pilih ‘Block this Caller’.

Dari Pesan Masuk

Anda dapat juga mem-blokir nomor telephone lewat pesan yang sempat dikirim orang itu ke piranti iPhone Anda. Triknya, membuka Pesan lalu pembicaraan Anda bernomor yang ingin dikunci. Kemudian tap Detils di kanan atas serta tap sinyal (i), pilih nama atau nomor telephone.

Scroll sampai sisi bawah lalu pilih ‘Block this Caller’. FYI, sesudah Anda memblok nomor seorang, orang itu masih dapat tinggalkan pesan suara tapi Anda tidak memperoleh pemberitahuan. Pesan itu tidak terkirim ke piranti Anda serta orang yang dikunci itu pun tidak akan memperoleh pernyataan jika panggilan atau pesan sudah dikunci.

Dari Pengaturan Ponsel

Anda dapat juga memberikan tambahan nomor telephone yang telah tersimpan di iPhone ke daftar blokir dari menu ‘Setting’. Triknya, membuka Settings Phone lalu tap dibagian ‘Blocked’ Pencet tombol Add New untuk menimbulkan daftar contact yang tersimpan di iPhone Anda. Pilih contact yang ingin dikunci serta dengan cara automatis contact itu akan ditambah lagi ke daftar blokir.

Nah itu barusan Langkah Blokir Nomor HP untuk Android dan iPhone, dengan memblok nomor-nomor yang mengganggu, Anda tidak perlu lagi berasa terusik dengan beberapa panggilan masuk yang kurang membahagiakan, seperti sales produk atau stalker yang terus menerus kirim pesan atau serta menghubungi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *