7 Game Dengan Tema Cahaya Vs Kegelapan Terbaik

Posted on

Sinar menantang kegelapan adalah tema fundamen classic dalam memvisualisasikan perselisihan di beberapa media, tidak kecuali industri video game, dalam tema ini semua bentuk hal negatif diibaratkan jadi kegelapan, serta segalanya baik jadi sinar.
Tema ini seiring berjalannya waktu bertumbuh jadi sub tema yang lebih kompleks serta mulai tinggalkan faktor paling fundamen, misalnya timbulnya cerita mafia, pemerintah korup, pembunuh bayangan dan lain-lain. Berikut 7 game dengan tema sinar vs kegelapan terbaik (serta masih murni).

1. Alan Wake series

Adalah masterpiece dari Remedy, Alan Wake menyediakan tindakan baku tembak intensif dengan komponen supranatural yang kental.

Game ini bercerita Alan yang perlu memberantas entitas kegelapan untuk selamatkan kekasihnya, anda diberi dengan beberapa representasi dari ‘cahaya’ seperti senter, flare, serta headlight. Tema darkness vs lightness di game ini sebetulnya benar-benar simpel, tetapi dicatat serta dilakukan dengan benar-benar baik.

2. Grave: VR Prologue

Grave adalah game di masa awal VR hingga game ini masih kurang diketahui, proses kontrolnya juga sedikit kaku, tetapi game ini memberikan pengalaman horror yang menakutkan serta surreal. Anda harus mempersiapkan pertahanan serta menyuplai keperluan anda sebelum malam tiba, waktu kegelapan malam turun anda harus menantang makhluk seperti lizardmen dengan beberapa sumber sinar seperti lampu dari generator, flashlight, flare, serta granat flashbang. Game yang wajar dicoba jika anda ingin coba VR pertama-tama.

3. Five Nights at Freddy’s series

FNaF ialah game horror yang unik, bukannya bergerak dari satu titik di titik lainnya sambil hindari makhluk-makhluk menakutkan, anda akan duduk serta hadapi beberapa monster animatronic. Animatronic ini mempunyai ‘kelemahan’, mereka akan stop bergerak jika anda menyorotkan lampu senter ke muka mereka, cukup gampang kan?

Tetapi anda harus juga memanage baterei flashlight anda dan menyoroti dengan timing yang pas. Bila timing serta resource management anda kalut, jangan berharap dapat lihat mentari pada pagi hari.

4. Dying Light

Dengan kekuatan parkour anda yang mengagumkan, apa yang perlu anda kuatirkan dari zombie yang lamban serta loyo? Well, waktu matahari tenggelam, keagresifan zombie bertambah dan ada variasi zombie yang jauh lebih cepat serta kuat dibanding anda: The Volatile. Tetapi sesuai dengan namanya (Volatile = gampang menguap) anda dapat mendapatkan keuntungan taktis bila menantang memakai cahaya UV, oleh sebab bawa UV flashlight serta hafalkan beberapa safe zona supaya selamat hadapi malam.
Walau berefek, mempelajari di waktu malam hari dapat tingkatkan XP lebih cepat dan mendapatkan loot yang lebih baik.

5. Knock Knock

Knock Knock ialah game psychological horror dengan pendekatan menarik, anda berperanan untuk pria dengan insomnia, semasa anda terjaga banyak makhluk tidak kasat mata menggempur tempat tinggal anda.

Anda harus menjaga diri dengan bersembunyi serta jaga supaya tiap ruang mempunyai penerangan yang baik sebab ruang yang jelas bisa menyingkirkan makhluk tidak kasat mata itu. Game ini ada untuk multiplatform seperti PC, PS4, XONE, Switch, Android, serta iOS.

6. The Darkness series

Jadi mafia bermakna menghalalkan dengan cara langkah supaya bisa meraih
kekuasaan paling tinggi, termasuk juga jual jiwa anda pada entitas kegelapan untuk mendapatkan kemampuan mengagumkan.

The Darkness bercerita mafia namanya Jackie Estacado yang memakai
kemampuan yang disebutkan ‘The Darkness’ untuk membalaskan sakit hati kematian pacarnya.

‘The Darkness’ benar-benar sangat kuat serta mempunyai peranan yang bermacam untuk menghancurkan musuh anda dengan cara sadis, tetapi sesuai dengan namanya, anda harus terus ada di kegelapan serta jangan terserang sinar sebab sinar bisa lemahkan ‘The Darkness’.

7. Aragami series

Aragami bercerita cerita balas sakit hati seorang prajurit yang terbunuh
serta arwahnya tidak tenang, prajurit inipun jadi ‘Undead Assasin’.

Untuk ‘orang mati’ tentunya anda berkekuatan supranatural, yaitu kemampuan
menjadi serta mengatur bayangan, kemampuan anda benar-benar bermacam
dari mulai bersembunyi dalam bayangan, lakukan teleportasi lewat bayangan, sampai men-summon naga bayangan.

Bila bayangan ialah kemampuan anda karena itu sinar ialah lawan paling besar anda,
sedapat mungkin jauhi sinar apa saja yang dipunyai lawan sebab anda bisa menjadi loyo jika terserang sinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *